GTV Indonesia Esports Awards Kembali Disambut Esports Tanah Air : Kabargadget techno


JAKARTA – GTV kembali menggelar Indonesian Esports Awards, satu-satunya ajang penghargaan bagi insan esports di tanah air. Acara ini merupakan respon GTV terhadap dinamika esports tanah air yang berkembang sangat positif selama setahun terakhir. Setelah menuai kesuksesan di ajang penganugerahan tahun lalu, Indonesia Esports Awards 2020 memberikan dampak yang sangat signifikan bagi pertumbuhan ekosistem Esports di Indonesia.

Hal itu terbukti saat GTV melakukan survei terhadap calon nominasi untuk menentukan nama-nama pemain industri esports yang layak masuk dalam nominasi tahun ini. Sebuah survei yang dilakukan oleh Provetic (Independent Survey Institute) menunjukkan sejumlah besar nama baru di semua kategori nominasi. Hal ini menjadi indikasi positif bahwa banyak pendatang baru di kancah esports Indonesia yang mulai populer di kalangan masyarakat.

“Pelaksanaan Indonesian Esports Awards 2021 tidak lepas dari ekosistem esports yang kondusif dan saling mendukung antar pegiat esports di tanah air. Sejak awal kami yakin industri ini akan berkembang pesat. GTV sebagai Home Of Esports, media televisi yang menjadi pionir di bidang esports memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan suasana yang saling menguntungkan antara semua aspek yang terkait dengan dunia esports,” ujar Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV menjelaskan.

Memasuki tahun ke-2 Indonesia Esports Awards, nama-nama pendatang baru dari pegiat esports Indonesia ditandai. Lebih dari sekedar ajang penghargaan tahunan, Indonesia Esports Awards telah menjadi barometer pencapaian dan karir di bidang esports. “Apresiasi insan esports sangat dibutuhkan, agar industri ini tetap menggairahkan. Oleh karena itu, Indonesia Esports Awards GTV hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sebagai ajang apresiasi yang memiliki tolak ukur yang akuntabel. Sehingga insan esports yang terpilih adalah mereka yang berkualitas dan memiliki daya saing baik secara nasional maupun internasional,” tambah Valencia Tanoesoedibjo.

Kesepuluh kategori nominasi yang diunggulkan tahun ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang mengikuti pemungutan suara yang telah dilakukan sejak 20 Oktober dan akan berakhir pada 18 November 2021. Hingga pekan ini, jumlah pemilih bertambah. sebanyak 4 kali lipat dari total tahun lalu! Proses pemungutan suara masih berlangsung selama sepuluh hari ke depan. Pemirsa GTV dan pecinta esports masih memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dengan memberikan suara melalui aplikasi RCTI+ secara gratis. Informasi lengkap bisa dilihat di www.gtv.id/iea2021

Menjelang malam Indonesian Esports Awards 2021, GTV telah menyiapkan suguhan istimewa. Prosesi penganugerahan oleh selebriti papan atas dengan konten ala kemasan yang sedang viral saat ini, bersama dengan: Atta Halilintar, Luna Maya, Rina Nose, Ria Ricis & Teuku Ryan, Dede Cungkring, Rigen, Bedu, dan Clara Mongstar. Dipandu oleh John Martin dan Chika Jessica, panggung malam penghargaan semakin semarak dengan kolaborasi penyanyi yang populer di televisi dan juga terkenal di ranah digital. Contohnya: kolaborasi Padi Reborn, Isyana Sarasvati dan Novia Bachmid, serta Young Lex dan KIM! (Kimberley Bernyanyi).

Saksikan upacara penghargaan satu-satunya esports di Indonesia: Award Night – Indonesian Esports Awards 2021, Kamis 18 November, 18.30 WIB di GTV. Anda juga dapat menonton program ini melalui live streaming di RCTI+ dan Vision+

#IndonesianEsportsAwardsGTV #GTVEsports #GTVHomeOfEsports

(amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *