Emas stabil di Asia, menuju kenaikan mingguan kedua berturut-turut


Semua mata tertuju pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bank sentral AS yang dijadwalkan pada 25-26 Januari untuk setiap pembaruan tentang rencana Fed …

Bengaluru, India (Kabargadget) – Harga emas stabil di perdagangan Asia pada Jumat pagi, dan berada di jalur untuk kenaikan mingguan kedua berturut-turut karena investor beralih ke aset. tempat yang aman menunggu sinyal kenaikan suku bunga dari pertemuan Federal Reserve AS minggu depan.

Emas spot diperdagangkan tidak berubah pada 1.838,21 dolar per ons pada 0035 GMT. Sementara itu, emas berjangka AS sedikit lebih rendah 0,2 persen menjadi diperdagangkan pada 1.838,70 dolar per ounce.

Imbal hasil pada benchmark Treasury AS 10-tahun turun pada Kamis (20/1/2022), mengurangi kemungkinan kerugian menahan emas bebas bunga dan mengangkat harga emas lebih tinggi.

Baca juga: Emas mengikis 0,6 dolar di bawah tekanan dari aksi ambil untung dan penguatan dolar

Emas telah naik sekitar 1,2 persen sejauh minggu ini dan sedang menuju kenaikan mingguan kedua dalam tiga bulan, awal yang positif untuk emas di tahun yang diperkirakan akan menjadi tahun yang sulit.

Semua mata tertuju pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bank sentral AS yang dijadwalkan pada 25-26 Januari untuk setiap pembaruan tentang rencana Fed untuk menaikkan suku bunga dengan latar belakang lonjakan inflasi.

Meskipun emas biasanya dianggap sebagai lindung nilai inflasi, sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga AS, yang meningkatkan kemungkinan kerugian memegang emas tanpa suku bunga.

Baca juga: Emas bertahan di sekitar level tertinggi 2 bulan di perdagangan Asia

Dalam data ekonomi, jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran melonjak ke level tertinggi tiga bulan pekan lalu.

Harga konsumen inti Jepang naik 0,5 persen pada Desember dari tahun sebelumnya.

Logam mulia lainnya di pasar spot, perak turun 0,4 persen menjadi diperdagangkan pada 24,34 dolar AS per ounce, tetapi masih dalam minggu terbaik dalam setahun, naik sekitar 6,0 persen sejauh minggu ini. Palladium turun 0,6 persen pada $ 2.047,05 dan siap untuk kenaikan mingguan sekitar 9,0 persen.

Sementara platinum turun 0,4 persen menjadi diperdagangkan pada 1.034,98 dolar per ounce, tetapi masih di jalur untuk kinerja mingguan terbaiknya dalam tujuh bulan, setelah naik sekitar 6,6 persen sejauh minggu ini.

Penerjemah: Apep Suhendar
Redaktur: Nusarina Yuliastuti
HAK CIPTA © Kabargadget 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *