Di Balik Keindahan Pura Taman Ayun, Menjadi Tempat Pemujaan Arwah Leluhur

Rabu, 18 Mei 2022 – 08:02 WIB

Kabargadget – Taman Ayun merupakan salah satu destinasi wisata lain yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke Pulau Dewata, Bali. Tidak selalu panorama pantai yang selalu menarik perhatian wisatawan yang datang ke Bali, namun juga bangunan pura-pura yang selalu menarik perhatian mata para wisatawan.

Tak bisa dipungkiri, Bali memang tempat berpura-pura cantik, seperti Pura Taman Ayun yang bisa Anda temukan di Pulau Dewata Bali. Taman Ayun Bali adalah Pura Induk (Paibon) bagi keluarga Mengwi yang terletak di Desa Mengwi, 17 km barat laut kota Denpasar.

Pura Taman Ayun, Badung, Bali.

Pura Taman Ayun, Badung, Bali.

Taman Ayun sendiri berasal dari sebuah nama yang berarti ‘Taman Indah’. Dibangun oleh Raja Mengwi pada tahun 1934, Pura Taman Ayun sudah rusak parah pada tahun 1917 akibat gempa yang dahsyat.

Namun Pura Taman Ayun telah melakukan beberapa kali perbaikan mulai tahun 1937 dan dilanjutkan dengan perbaikan pada tahun 1949.

Pura Taman Ayun memiliki desain arsitektur yang sangat memukau para wisatawan yang berkunjung, dengan memasukkan unsur-unsur tradisional ke dalam bangunannya, menjadikan tempat ini memiliki nilai seni dan budaya yang tinggi.

Karena memiliki desain arsitektur dan pemandangan yang indah, Pura Taman Ayun dijuluki sebagai pura terindah di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *