Daya Tarik Air Terjun Tegenungan Sedunia di Gianyar Bali

Selasa, 17 Mei 2022 – 09:58 WIB

Kabargadget – Air Terjun Tegenungan adalah salah satu tempat wisata air di Gianyar, Bali. Air terjun yang bisa menjadi alternatif liburan ini ternyata memiliki nama lain yaitu Air Terjun Kemenuh yang diambil dari nama desa tempat objek wisata ini berada. Sedangkan nama Tegenungan sendiri berasal dari nama jalan yang sering dilalui wisatawan untuk menuju air terjun.

Sementara itu, mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Bali akan mengunjungi tempat wisata di Kuta dan tempat wisata di Ubud. Kedua objek ini menawarkan wisata alam, namun dengan suasana yang berbeda. Wisata di Kuta Bali lebih cocok bagi anda yang ingin berlibur di pantai pasir putih. Sedangkan Ubud lebih cocok bagi anda yang ingin berlibur ke tempat wisata alam berupa persawahan bertingkat dan air terjun alami.

Oleh karena itu, jika Anda berkesempatan untuk berlibur di Ubud Bali, sebaiknya Anda juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Tegenungan. Pasalnya, liburan ke air terjun Tegenungan merupakan salah satu aktivitas liburan terbaik di Ubud. Nah, berikut ulasan lengkap Air Terjun Tegenungan yang disadur dari berbagai sumber.

Tempat Wisata Di Sekitar Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan, Bali.

Air Terjun Tegenungan, Bali.

Ubud merupakan salah satu daerah di Bali yang sudah terkenal hingga mancanegara. Daya tarik dari tempat wisata Ubud ini karena terdapat tempat wisata seni, budaya, sejarah, dan alam yang sangat indah. Hal ini membuat tempat wisata di Ubud Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

Mayoritas wisatawan yang pertama kali liburan ke Ubud biasanya akan mengunjungi museum, melihat sejarah, hingga menyaksikan tarian tradisional Bali, seperti tari Barong. Selain sejarah, seni dan budaya, tempat wisata Ubud juga sangat terkenal dengan wisata alamnya, seperti bukit Campuhan. Jika Anda menyukai petualangan alam, maka Ubud adalah tempat terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *