Damri Uji Kendaraan Listrik di Bandara Soetta

Kamis, 25 November 2021 – 19:41 WIB

Kabargadget – Agar pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia dapat berjalan sesuai rencana, diperlukan dukungan berbagai pihak. Mulai dari pemerintah, swasta hingga masyarakat umum.

Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara Perum Damri yang bergerak di bidang jasa transportasi darat.

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-75, Damri memutuskan untuk mengganti armadanya secara bertahap dengan kendaraan listrik. Uji coba dimulai hari ini, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Hari ini Damri sedang menguji kendaraan listrik di Soetta,” kata Direktur Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, M Risal Wasal saat menghadiri seminar di IEMS 2021, dikutip Kabargadget Otomotif Kamis, 25 November 2021.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Damri menggandeng salah satu produsen otomotif yang sudah memiliki pengalaman dan teknologi di bidang mobil listrik, yakni DFSK.

Damri menguji mobil listrik DFSK Gelora E.

Damri menguji mobil listrik DFSK Gelora E.

Mobil yang dipilih Damri untuk uji coba adalah DFSK Gelora E, kendaraan ini sebelumnya telah dipamerkan di beberapa pameran yang diadakan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *