CRM Multisaluran Qontak siap Membantu Bisnis Memasuki 2022

AKURAT.CO,Memasuki tahun 2022, tren bisnis terus bergerak ke arah digital sejalan dengan perkembangan teknologi yang didorong oleh pandemi. Oleh karena itu, bentuk kegiatan pemasaran dan layanan pelanggan juga dilakukan secara online.

Menurut survei yang dilakukan oleh World Economic Forum, sekitar 75 persen perusahaan di Indonesia melakukan digitalisasi dan 58,3 persen perusahaan di Indonesia memilih otomatisasi.

Salah satu sistem yang populer di kalangan pebisnis saat ini adalah Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).

Pada dasarnya, CRM omnichannel adalah proses bisnis yang mendukung semua aktivitas bisnis utama, seperti menargetkan, memperoleh, mempertahankan, memahami, dan berkolaborasi dengan pelanggan.

Proses ini menggabungkan semua saluran komunikasi baik online maupun offline dalam satu antarmuka waktu nyata. Sistem ini juga dapat membantu proses bisnis seperti pengumpulan data hingga analisis kinerja tim penjualan atau otomatisasi tenaga penjualan.

“Sistem CRM Omnichannel tidak hanya membantu meningkatkan pengalaman pelanggan, tetapi juga meningkatkan efisiensi kerja, yang lebih terkoordinasi dan lebih mudah,” kata CEO Qontak Brendan.

Qontak merupakan perusahaan Omnichannel dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Official Business Partner dari WhatsApp Business API dan Messenger API dari Instagram.

Aplikasi omnichannel Qontak CRM mengintegrasikan berbagai media sosial dan email ke dalam satu aplikasi untuk membantu agen layanan pelanggan bekerja lebih terkoordinasi.

Dengan hanya satu akun bisnis, Qontak membantu pemilik bisnis menggunakan satu nomor WhatsApp untuk banyak pengguna (WhatsApp multiple devices), merespons pelanggan secara otomatis dengan chatbots, centang hijau WhatsApp, pesan blast WhatsApp, dan manfaat lain yang dapat meningkatkan pendapatan, kinerja bisnis, dan kinerja karyawan.

“Dengan menggunakan Omnichannel akan semakin memudahkan penggunaan channel teknologi mulai dari Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga perusahaan, sehingga memudahkan para pelaku bisnis untuk menyongsong tren digital di tahun 2022,” ujar Brendan.[]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *