Cool Action 2 Advanced Robots di IIMS 2022

Selasa, 12 April 2022 – 10:40 WIB

Kabargadget – Ada yang menarik pada pameran IIMS 2022 yang ditutup akhir pekan lalu yaitu robot yang menambah kemeriahan acara. Ada dua robot yang terlihat dalam pameran tersebut, yakni dari Temi dan Boston Dynamics.

Dari pencarian Kabargadget OtomotifSelasa 12 April 2022, robot Temi yang memiliki fitur seperti telepresence, sebuah teknologi yang dapat melihat keberadaan seseorang di suatu tempat tertentu. Nantinya, robot tersebut bisa menjalankan perintah seperti datang ke suatu lokasi meski jaraknya jauh.

Sebagai robot asisten, fungsi utamanya adalah pelayanan terbaik untuk menarik pelanggan. Bahkan robot dapat memberikan layanan yang mengikuti pemilik atau penggunanya. Jika ada keinginan untuk meminta suatu barang, maka Temi akan menunjukkan posisi barang tersebut sekaligus menjelaskan tentang barang tersebut.

Inovasi asal Amerika Serikat ini mengadopsi platform Alexa dari Amazon, yang terdiri dari tablet 10 inci yang dirancang sebagai pusat kendali. Tablet ini memiliki beragam fungsi, mulai dari memutar musik, video, menjadi fotografer, hingga mengontrol perangkat pintar.

Robot Tema

Untuk dapat mengoperasikan robot Temi, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi yang dapat diunduh melalui PlayStore atau App Store. Nantinya pengguna bisa berinteraksi dengan robot tersebut, misalnya mengatakan ‘Hai Temi pergi ke lokasi dapur’, lalu Temi langsung bergerak.

Sementara Boston Dynamics dihadirkan oleh Hyundai yang merupakan robot pintar berkaki empat. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengambil langkah besar untuk mewujudkan masa depan melalui robot ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *