Cari Tandem Marc Marquez MotoGP 2023 Alberto Puig: Joan Mir Bukan Satu-satunya Kandidat: Kabargadget Sports

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, angkat bicara soal tandem Marc Marquez di Moto GP 2023. Ia pun menegaskan Joan Mir bukan satu-satunya calon rekan setim Marc Marquez musim depan.

MotoGP 2022 telah menjadi musim yang mengecewakan bagi Honda karena mereka memiliki hasil yang buruk di setiap balapan. Hal itu pula yang membuat pabrikan asal Jepang itu mengambil keputusan untuk mengubah komposisi pembalap musim depan.

Joan Mir

Honda juga dikabarkan tidak akan bekerja sama lagi dengan Pol Espargaro. Tim Pabrikan juga sudah mulai mencari pasangan Marc Marquez musim depan.

Baca juga: Fabio Quartararo Gila di MotoGP Jerman 2022, Bagnaia: Dia Pembalap Sempurna!

Puig menjelaskan bahwa dia sedang melihat situasi untuk mempertimbangkan pembalap mana yang akan direkrut Honda untuk musim depan. Ia menjelaskan tidak hanya Joan Mir, namun beberapa calon yang akan ditunjuk oleh timnya.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2022: Honda Ukir Rekor Terburuk dalam 40 Tahun Terakhir, Puig Penasaran Reaksi Marc Marquez

“Kami sedang mengevaluasi opsi. Ada lebih banyak pebalap, bukan hanya Juan,” kata Puig, dikutip Tuttomotoriweb, Selasa (21/6/2022).

Pembalap berusia 55 tahun itu menjelaskan bahwa pebalap yang belum memperbarui kontraknya itu telah menelepon Honda untuk melihat apakah dia bisa bergabung musim depan. Puig pun mengaku pihaknya sudah memulai pembicaraan dengan setiap pembalap yang bisa bergabung dengan timnya.

“Semua orang yang tidak menandatangani kontrak menelepon kami. Tentu saja kami berbicara dengan semua orang,” katanya.

Marc Marquez

Puig menjelaskan bahwa tim satelit juga akan membuat perubahan, tetapi keputusan ada di tangan presiden LCR Lucio Cecchinello. Sementara itu, masalah performa Takaaki Nakagami akan dibahas lebih lanjut di Jepang.

“Kami sedang mengevaluasi, kalaupun dalam kasus ini lebih tergantung pada Lucio Chikenillo. Dia belum memutuskan, dan dia juga punya pilihan lain. Kasus Nakagami akan dibahas di Jepang,” jelasnya.

Tonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja, di mana saja secara langsung di Vision+, lihat https://vipl.us/s53nk. Unduh Vision + sekarang dari Google Play Store atau App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *