Cara Menghubungkan HP ke TV dengan Bluetooth : Kabargadget techno


JAKARTA – Cara menghubungkan HP ke PC televisi dengan bluetooth tidaklah sulit, bagi yang belum mengetahuinya tentunya informasi ini penting.

Saat ini, ada banyak penggunaan smartphone dan TV pintar. Anda dapat menikmati acara di ponsel Anda melalui TV. Selain itu juga bisa menampilkan foto atau video yang ada di handphone melalui TV.

Untuk menyambungkan HP ke TV tentunya ada berbagai macam cara salah satunya dengan menggunakan bluetooth. Jadi, bagaimana cara menghubungkan ponsel ke TV dengan bluetooth? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut informasinya.

Ada beberapa jenis smart TV yang mendukung konektivitas antar perangkat HP menggunakan jaringan bluetooth. Tentu saja, beberapa jenis TV memiliki pengaturannya sendiri. Berikut caranya:

1. Pastikan Anda telah mengaktifkan Bluetooth di ponsel Anda.

2. Langkah selanjutnya masuk ke bagian pengaturan koneksi di TV.

3. Cari di pengaturan bluetooth atau aktifkan pengaturan bluetooth.

4. Lakukan pemindaian perangkat untuk menemukan perangkat HP Anda.

5. Jika bluetooth pada perangkat HP Anda muncul, klik bagian Add or Connect.

6, Koneksi antara ponsel dan TV secara otomatis akan terhubung dan siap untuk berbagi file.

Selain menggunakan bluetooth, sebenarnya ada beberapa cara lain. Seperti menggunakan USB, untuk iOS Anda dapat menggunakan Screen Mirroring dengan fitur Air Play, dan menggunakan alat khusus.

Demikian informasi yang dapat Kabargadget sampaikan tentang cara menyambungkan HP ke TV dengan Bluetooth. Semoga membantu.

(amj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *