Cara Membuat NFT Menghasilkan Uang : Kabargadget techno


Foto NFT selfie Al Ghozali, pemuda asal Purwokerto, menjual hingga Rp. 1,5 miliar di pasar NFT OpenSea, yang mengejutkan dunia maya. Alhasil, banyak yang bertanya bagaimana cara membuat NFT ini.

Dari fenomena yang dialami Al Ghozali, tentunya Anda juga memiliki peluang yang sama untuk meraup keuntungan dari NFT. Namun, ada banyak cara yang perlu diketahui sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke dunia NFT.

Cara Membuat NFT dan Menjualnya

Anda tidak perlu pengetahuan yang luas tentang pembayaran token (crypto) untuk membuat NFT. Tetapi ada beberapa alat yang perlu Anda ketahui untuk memulai membuat NFT seperti dompet token dan Ethereum. Berikut cara membuat NFT dan menjualnya:

1. Membuat Konten NFT yang Berharga dan Menarik

Sama seperti karya dalam koleksi seni dunia nyata, minat konsumen mendorong nilai NFT Anda. Mirip dengan perdagangan, kelangkaan dan basis konsumen yang tertarik memengaruhi nilai karya NFT yang Anda buat.

Untuk itu, perhatikan target konsumen dalam menjual karya NFT Anda. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pelanggan atas pekerjaan Anda. Memperhatikan konten adalah bagian penting dalam membuat NFT.

2. Bagaimana Anda Dapat Membeli NFT

Beberapa platform memungkinkan kartu kredit digunakan, tetapi sebagian besar situs tempat Anda dapat membeli dan menjual NFT memerlukan penggunaan mata uang kripto. Untuk itu, Anda harus terlebih dahulu memahami pembayaran digital ini.

Anda harus membuat dompet untuk mata uang pilihan Anda. Blockchain.com adalah salah satu platform populer yang memungkinkan pengguna membuat dompet secara gratis. Setelah memverifikasi identitas di salah satu platform, Anda dapat membeli mata uang langsung di sekitar nilai pasarnya.

3. Cara Anda Dapat Menawarkan NFT

Ada banyak pasar tempat Anda dapat menawarkan karya NFT. Tokomall.io adalah layanan di Indonesia yang memungkinkan Anda untuk menjajakan koleksi NFT Anda. Jangan mencoba menjual karya yang bukan milik Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun dan mengikuti petunjuk di situs untuk membuktikan hak cipta dari karya tersebut. Dalam beberapa menit, Anda akan dapat menampilkan konten digital unik Anda di tempat ini.

4. Bagaimana Anda Dapat Menjual NFT

Pertama, Anda memerlukan karya asli yang hak ciptanya Anda miliki. Ini bisa berupa gambar yang Anda ambil, gif yang Anda buat, lagu, atau hampir semua bentuk media lainnya. Selanjutnya, buka Rarible.com. Klik tombol “Buat” yang akan Anda lihat di kanan atas halaman.

Anda mungkin ingin memulai dengan menjual satu file, jadi tekan opsi “Single” saat diminta. Kemudian, Anda perlu memikirkan harga jual barang Anda. Anda dapat memilih berapa banyak cryptocurrency yang Anda inginkan dan memasukkannya.

5. Bagaimana Anda Mengetahui Jika NFT Anda Terjual

Karena situs ini cenderung tidak menggunakan email, Anda harus memeriksa halaman penjualan untuk mengetahui penawaran terbaru dari karya NFT yang Anda jual. Jika Anda melihat tawaran yang dapat diterima, Anda akan dapat menerimanya.

Dana kripto yang ditawarkan kemudian akan ditransfer ke dompet Anda. Anda dapat menarik ini dan menggunakannya untuk membeli produk lain melalui crypto atau menukarnya dengan uang tunai. Ini adalah tahap akhir dari proses manufaktur untuk menghasilkan uang.

Itulah cara membuat NFT untuk menghasilkan uang yang bisa Anda ikuti. Meski terlihat mudah, Anda harus konsisten menghasilkan uang dengan menjual NFT. Karena bagaimanapun juga, orang harus membeli dan menjual untuk melihat kualitas produk kita.

cm

(FDA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *