Bus Ngebut di Probolinggo, Sejumlah Kendaraan, Ini Jumlah Korban


Kabargadget, PROBOLINGGO – Kecelakaan karambol antara bus PO Borobudur Nopol P 7041 UG dengan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Bromo, Desa Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (15/1/2022), sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang bisa dihimpun sementara, awalnya bus melaju kencang dari selatan ke utara.

Sesampainya di Jalan Raya Bromo, tepatnya di lampu merah Kopian, sopir bus terus melaju kencang. Padahal traffic light saat itu sudah berwarna merah.

Kecelakaan pun tak terhindarkan, pengemudi bus tak bisa mengendalikan setir hingga menabrak empat kendaraan di depannya.

Keempat kendaraan tersebut adalah dump truck Nopol P 9411 UG, mobil pikap Nopol N 8284 RG, mobil pikap Nopol W 9906 NR dan sepeda motor Yamaha NMAX Nopol N 5694 PO.

Empat kendaraan yang menjadi korban berhenti dalam antrean panjang menunggu lampu lalu lintas hijau.

Setelah menabrak, sopir bus berbelok ke kiri dan menabrak pohon.

Akibat kecelakaan itu, berdasarkan informasi yang dihimpun sementara, sebanyak tujuh orang mengalami luka-luka. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Para korban luka dilarikan ke Puskesmas Ketapang dan RS Dr Mohamad Saleh.

Kondisi bus dan empat kendaraan yang terlibat kecelakaan remuk bagian depan dan belakang.

Saat ini, personel Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo sedang melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi.

Selain itu, petugas juga berupaya mengevakuasi bus sambil mengatur arus lalu lintas dari dua arah di lokasi kejadian agar tidak macet.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *