Biaya Modifikasi Motor Presiden Jokowi Terjangkau?

Jumat, 14 Januari 2022 – 17:01 WIB

Kabargadget – Presiden Jokowi melakukan uji coba jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid, menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis 13 Januari 2022 kemarin.

Uniknya, dalam perjalanan dinasnya, Presiden Joko Widodo kembali menggunakan motor modifikasi Kawasaki W175. Cuma yang dipakai Jokowi bukan motor baru, melainkan motor bekas dan hanya dimodif ulang dengan gaya yang berbeda.

Hal ini terlihat dari jejak perjalanan modifikasi Kawasaki W175 Presiden Joko Widodo tercatat ada 3 perubahan besar yang terjadi, tahun 2018 dengan gaya modifikasi Chopper, kemudian tahun 2021 dengan gaya ChopperRacer dan hanya paving dengan model Bobber. .

Dari tiga modifikasi yang dilakukan, Presiden Jokowi masih mengandalkan modifikator Andi Akbar, punggawa Katros Garage yang bengkelnya berada di Tangerang Selatan.

Presiden Jokowi Kunjungi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid

Presiden Jokowi Kunjungi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid

“Proses pembuatan motor ini sebenarnya tidak ada masalah, mungkin kurang lebih saya mengerti selera anda, hanya memajukan draft dasarnya saja langsung disetujui,” kata Andi yang akrab disapa Atenk, dikutip Kabargadget Otomotif Jumat 14 Januari 2022.

Karena mengusung konsep baru bergenre Bobber, maka ditambahkan suspensi di bawah jok, sehingga nyaman saat dikendarai oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut. Secara keseluruhan fairing dilepas karena dianggap tidak layak pakai di jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *