Bangun Pabrik Chip di Texas, Samsung Telan Rp 242 Triliun : Kabargadget techno

SAMSUNG secara resmi mengumumkan pabrik pembuatan chip baru mereka di Texas. Pabrik tersebut diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 242,7 triliun dan mampu membuka 1.800 lowongan pekerjaan baru.

Melansir The Verge, Kamis (25/11/2021), pabrik chip tersebut akan berlokasi di Taylor City, sekitar 30 mil jauhnya dari Austin, tempat Samsung memiliki fasilitas manufaktur lainnya.

samsung

Dibandingkan dengan pabrik Samsung di Austin, menurut The Wall Street Journal, lokasi barunya sekitar 1.200 hektar.

Kinam Kim, wakil ketua dan CEO Divisi Solusi Perangkat Elektronik Samsung, mengatakan, “Dengan kapasitas produksi yang lebih besar, perusahaan dapat melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik dan berkontribusi pada stabilitas rantai pasokan semikonduktor global.

“Selain mitra kami di Texas, kami berterima kasih kepada Administrasi Biden untuk menciptakan lingkungan yang memungkinkan bagi perusahaan seperti Samsung saat kami bekerja untuk memperluas manufaktur semikonduktor di AS,” kata Kim.

Samsung akan mulai memproduksi chip di pabrik baru mulai tahun 2024. Samsung diharapkan menggunakan pabrik tersebut untuk memproduksi prosesor untuk digunakan sendiri dan untuk digunakan dalam produk perusahaan lain.

Baca juga: Samsung ‘Lolos’ dari Vietnam, Bangun Pabrik di Indonesia

Ekspansi ini terjadi karena kekurangan semikonduktor global terus menyebabkan masalah besar bagi semua orang, mulai dari pembuat konsol hingga produsen mobil. Ini adalah situasi yang tidak mungkin mereda hingga setidaknya 2023, menurut komentar terbaru dari CEO Intel Pat Gelsinger.

(DRM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *