Ban lokal ini akan beraksi di Sirkuit Mandalika

Sabtu, 21 Mei 2022 – 09:53 WIB

Kabargadget – Akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika kembali diramaikan dengan event balap skala lokal yang diberi nama Track Day Mandalika 2022. Ajang ini sebagai penunjang perkembangan olahraga otomotif nasional, sekaligus menjaring bibit-bibit para pembalap.

Ada tiga acara yang akan digelar, yaitu: Lacak Hari, Pertunjukan Drift dan Pelatih Drift. Kegiatan ini gratis untuk semua orang, mulai dari pembalap pemula hingga anggota komunitas.

Salah satu peserta yang akan ikut memeriahkan acara yaitu Valentino Ratulangi dari Rajawali Arkato Racing Team. Ia mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara tersebut, termasuk ban yang akan dipasang pada mobil BMW andalannya itu.

Pada event Mandalika 2022 Track Day, Valentino akan menggunakan ban buatan lokal yang memiliki karakter semi licin yang cocok untuk trek balap namun tetap ideal untuk penggunaan sehari-hari yaitu GT Radial Champiro SX2.

Pembalap Valentino Ratulangi dari Rajawali Arkato Racing Team

Pembalap Valentino Ratulangi dari Rajawali Arkato Racing Team

Komponen inilah yang dikenal sebagai ban yang kerap mengantarkan para pembalap di Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM.

“Saya sudah menyiapkan ban GT Radial Champiro SX2 untuk kegiatan ini, dan kelebihan ban ini adalah peganganitu sangat menakjubkan. Untuk melayang enak, untuk hari lacak Malah mereka bisa lebih menikmatinya,” ujarnya dalam keterangan resmi Kabargadget Otomotif Sabtu 21 Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *