Bamboo Dome itu unik, tempat diadakannya Makan Siang Pemimpin Delegasi G20

Kamis, 17 November 2022 – 08:00 WIB

Perjalanan Kabargadget – Usai melakukan sesi pertama KTT G20, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjamu para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional dengan makan siang yang diselenggarakan di Bamboo Dome (Rumah Bambu), Ocean Front Lawn, Hotel Apurva Kempinski, Bali, pada hari Selasa, 15 November 2022.

Kubah Bambu ini dirancang oleh seniman Bali bernama Rubi Roesli bersama pengrajin bambu dari desa Gianyar, Bali. Bangunannya dibuat semirip mungkin dengan tradisi masyarakat Bali. Yuk, scroll untuk mengetahui lebih lanjut.

Bentuknya sendiri cukup unik dengan bentuk setengah lingkaran seperti kubah yang dipadukan dengan warna coklat dari kayu bambu. Selain itu, deretan pintu masuk juga dibuat senada sehingga memperlihatkan ornamen-ornamen yang begitu memikat mata pengunjung.

Bambu sebagai elemen dasar Kubah Bambu memiliki filosofi yang mendalam, fleksibel, elastis dan mudah beradaptasi. Selain itu, bangunan bambu juga dikenal paling kuat menahan guncangan gempa.

Kubah Bambu di Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali.

Kubah Bambu di Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali.

Sebuah meja bundar besar dan 43 kursi ditata di ruang makan seluas 32 meter itu, agar para pimpinan dan delegasi bisa menikmati sajian makanan khas Indonesia bersama-sama. Para pemimpin negara tampak sangat menikmati suasana di tempat tersebut sambil bercengkrama dan menikmati jamuan makan.

Dilaporkan sebelumnya KabargadgetIndonesia menjadi tuan rumah perhelatan internasional KTT G20 yang akan digelar pada November 2022 mendatang. Menjadi tuan rumah membuat Indonesia wajib memperkenalkan kuliner khas Indonesia yang seakan memanjakan lidah para delegasi dari masing-masing negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *