Bali Dibuka Hanya Untuk Wacana

Kamis, 25 November 2021 – 19:48 WIB

Kabargadget – Sejak 14 Oktober 2021, pemerintah membuka pintu masuk bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Bali. Namun hingga saat ini belum ada turis asing yang mampir ke Pulau Dewata untuk berlibur.

Ketua Dewan Pengurus Daerah DPD ASITA Bali Putu Winastra menilai regulasi yang ditetapkan pemerintah untuk pembukaan Bali dinilai masih belum memadai.

Menurut Putu, persyaratan yang ditetapkan pemerintah Indonesia untuk turis asing dinilai terlalu memberatkan, sehingga dia menyimpulkan pembukaan Bali untuk turis asing hanya wacana.

“Ada 4 poin yang kami lihat membutuhkan kebijakan yang perlu diatur sedemikian rupa, agar pembukaan Bali yang disampaikan pemerintah benar-benar terwujud dan wisatawan memang datang ke Bali,” ujarnya saat Kabargadget Talk webinar yang diadakan pada hari Kamis, 25 November 2021.

Wisatawan memadati kawasan Pantai Canggu, Badung, Bali, Kamis (4/6/2020).  Warga dan wisatawan dari berbagai negara terpantau mengunjungi objek wisata yang sebenarnya masih ditutup dari kunjungan wisatawan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Wisatawan memadati kawasan Pantai Canggu, Badung, Bali, Kamis (4/6/2020). Warga dan wisatawan dari berbagai negara terpantau mengunjungi objek wisata yang sebenarnya masih ditutup dari kunjungan wisatawan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Calon wisatawan yang datang ke Bali, sudah memenuhi kriteria yang sudah dipenuhi dari yang diberikan pemerintah. Misalnya, sebelum ke Bali sudah divaksinasi. Kedua, harus memiliki sertifikat ‘No COVID-19’. Kemudian mereka harus memiliki PCR negatif 3×24 jam. Nah, parameter apa yang harus dilalui?” dia berkata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *