Apple mengumumkan perbaikan swalayan dengan akses pelanggan ke suku cadang, alat, dan manual

Dalam pengumuman yang tidak terduga, Apple mempermudah mendapatkan suku cadang asli untuk memperbaiki iPhone Anda. Pembuat iPhone mengiklankan “perbaikan swalayan” di mana pelanggan yang terinformasi dapat menyelesaikan perbaikan mereka sendiri dengan akses ke suku cadang dan alat asli.

Ini bukan langkah khas Apple. Memiliki suku cadang dan alat aslinya yang tersedia untuk siapa saja sangat penting, Khususnya untuk apel.

Apple mengumumkan perbaikan swalayan dengan akses pelanggan ke suku cadang, alat, dan manual

Untuk memulai, Apple akan fokus pada perbaikan yang paling umum dari unit yang sering dirawat – ini termasuk perbaikan layar, penggantian baterai, dan unit kamera untuk jajaran iPhone 13 dan iPhone 13. Apple kemudian akan menambahkan komputer M1 Mac ke perangkat mandiri. program perbaikan.

Pelanggan akan dapat memesan suku cadang asli ini, dan akan menerima kredit untuk pembelian mereka jika suku cadang bekas dikembalikan. Apple Store baru akan menawarkan lebih dari 200 suku cadang dan gadget individual. Selain suku cadang dan alat OEM, Apple juga akan menyediakan manual untuk prosedur perbaikan umum ini. Kami yakin Apple lebih suka pelanggannya membeli suku cadang langsung dari Apple untuk melakukan perbaikan ini.

Apple mengumumkan perbaikan swalayan dengan akses pelanggan ke suku cadang, alat, dan manual

Terlepas dari pengumuman program ini, Apple tetap menyarankan agar sebagian besar pelanggan mengunjungi penyedia perbaikan profesional, dan bahwa teknisi resmi yang menggunakan suku cadang asli Apple adalah “cara paling aman dan paling andal untuk diperbaiki.”

Reformasi swalayan akan tersedia di AS pada awal 2022, dan pada akhirnya akan diperluas ke lebih banyak negara di akhir tahun. Kami senang mengetahui berapa biaya yang akan dikenakan Apple untuk membeli suku cadang untuk perbaikan DIY dan bertanya-tanya berapa biaya untuk membawa perangkat ke Apple Store.

Apple sering dikritik karena mempersulit pelanggan untuk memperbaiki perangkat Apple di luar jaringan pusat layanan resmi Apple. Bahkan lebih jauh dengan menonaktifkan ID Wajah saat mengganti layar pada iPhone 13, dengan pelakunya adalah chip mikrokontroler yang terpasang pada unit panel display. Laporan lain memperjelas bahwa Apple melakukan yang sebaliknya, dan peluncuran program perbaikan swalayan tampaknya merupakan langkah ke arah yang benar dan kemenangan bagi pendukung Right To Repair di mana-mana.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *