Aplikasi Love Bali Dirilis, Kontribusi Wisatawan ke Pulau Dewata

Minggu, 31 Juli 2022 – 11:54 WIB

Kabargadget Lifestyle – Pemerintah Provinsi Bali meluncurkan aplikasi Love Bali di Pulau Peninsula, Nusa Bali, belum lama ini. Aplikasi ini memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk berkontribusi dalam perlindungan lingkungan alam dan budaya Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, untuk mewujudkan upaya pelestarian alam, budaya dan infrastruktur, diperlukan pendanaan yang memadai.

“Keterbatasan sumber pendanaan saat ini membutuhkan sumber pendanaan baru melalui wisatawan asing yang peduli dan cinta Bali,” kata Koster di Nusa Dua Bali, baru-baru ini.

Aplikasi Love Bali yang diluncurkan, kata Gubernur, menjadi kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Daerah Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kontribusi Wisatawan untuk Perlindungan Alam dan Budaya Bali.

Peluncuran aplikasi Love Bali.

Peluncuran aplikasi Love Bali.

Kontribusi yang dilakukan wisatawan melalui aplikasi Love Bali bersifat sukarela. Gubernur menyebutkan, sumbangan itu bisa berupa barang atau uang. Bantuan yang terkumpul akan dikelola secara profesional dan transparan.

“Yang paling mungkin untuk saat ini adalah menerapkan kontribusi wisman yang diatur dalam Perda Nomor 1 Tahun 2020,” jelas Koster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *