9 Tips Aman Travelling Selama Puasa Ramadhan, Jadikan Perjalanan Anda Unik

Jumat, 15 April 2022 – 09:00 WIB

Kabargadget – Ramadhan adalah salah satu waktu terindah sepanjang tahun bagi umat Islam di seluruh dunia. Ini adalah salah satu dari lima rukun Islam yang harus dipenuhi, dan ini adalah waktu untuk refleksi diri, kesabaran, dan pengingat akan Tuhan dan Islam.

Banyak dari kita cenderung tinggal di negara tempat tinggal kita selama Ramadhan karena bepergian dan berpuasa bisa menjadi tantangan. Tapi hanya karena bulan puasa sudah di depan mata bukan berarti kita tidak bisa menjelajah dunia, dan mungkin sebagian dari kita perlu bepergian selama Ramadhan karena pekerjaan atau kewajiban lainnya.

Meskipun mungkin sedikit menantang, puasa Ramadhan saat bepergian dapat dilakukan dengan perencanaan yang tepat. Itu bahkan dapat membuat perjalanan Anda menjadi pengalaman yang unik! Berikut tips puasa saat bepergian dikutip dari memilikihalalwilltravel

1. Pilih tujuan yang tepat

Pilihan yang lebih mudah adalah bepergian ke negara-negara dengan populasi Muslim yang besar. Akan menarik untuk mempelajari pengalaman Ramadhan dalam budaya yang berbeda. Negara-negara seperti Uni Emirat Arab, Turki, Maroko, Maladewa dan Indonesia bahkan India memiliki budaya unik sendiri dalam hal Ramadhan dan Idul Fitri?

Tidak hanya itu, karena mereka memiliki mayoritas (atau besar) penduduk Muslim, akan ada banyak fasilitas untuk mengakomodasi kebutuhan Ramadhan Anda seperti sahur, mushola dan buka puasa.

Tetapi Anda tidak boleh membatasi diri pada negara-negara dengan populasi Muslim yang besar. Dengan perencanaan yang tepat, Anda dapat mengunjungi negara mana pun yang Anda inginkan selama Ramadhan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *