8 Tempat Liburan di Singapura, Asyik dan Edukatif untuk Si Kecil

Selasa, 23 November 2021 – 07:42 WIB

Kabargadget – Pandemi COVID-19 diperkirakan akan segera berakhir, sehingga kegiatan liburan untuk melepas penat dapat dilanjutkan kembali. Meski saat ini banyak keluarga memilih melakukan aktivitas di rumah untuk mencegah penularan COVID-19, tak ada salahnya mengintip sejumlah destinasi yang bisa dikunjungi saat pandemi berakhir.

Seperti diketahui, saat liburan tiba, banyak orang Indonesia yang suka berlibur ke negara tetangga Singapura. Negara dengan julukan Kota Singa ini menjadi destinasi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak hanya menarik untuk orang dewasa, sejumlah destinasi juga menarik untuk anak-anak. Bahkan, tidak hanya sekedar berwisata, beberapa tempat juga menjadi tempat belajar anak-anak.

Ada banyak tempat di Singapura dengan kegiatan khusus bagi anak-anak untuk belajar tentang seni, budaya, sains, dan alam. Hasil penelitian psikologi menyebutkan bahwa anak-anak yang belajar seni budaya sejak dini diketahui bermanfaat untuk keterampilan sosial dan bahasa, perkembangan gerak motorik, dan kepercayaan diri mereka.

Sedangkan anak yang bermain dan belajar di alam akan merangsang kreativitas dan imajinasi, mengajarkan tanggung jawab, dan baik untuk kesehatan mental anak.

Bagi Anda yang berencana berlibur bersama keluarga dan anak-anak, Singapore Tourism Board (STB) Indonesia merekomendasikan 8 kegiatan edukasi untuk anak-anak di Singapura, berikut rekomendasi tempat. Jangan khawatir, bagi yang ingin berlibur di masa pandemi, semua aktivitas tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan memastikan keselamatan anak.

Simpan daftar ini untuk kunjungan Anda berikutnya ke Singapura bersama anak-anak agar liburan Anda berkesan dan bermanfaat.

1.Belajar tentang sains dan seni di ArtScience Museum

Pameran Earth Alive di Science Center

Pameran Earth Alive di Science Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *