8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Wanita di Arab Saudi

Jumat, 15 April 2022 – 03:58 WIB

Kabargadget – Berita bahwa Raja Salman dari Arab Saudi telah mengeluarkan dekrit kerajaan yang akhirnya memberikan perempuan di Kerajaan konservatif hak untuk mengemudi disambut dengan perayaan baik di dalam negeri maupun di seluruh dunia.

Arab Saudi adalah satu-satunya negara di dunia yang tidak mengizinkan wanita mengemudi. Isu ini tampaknya mewakili semua pelanggaran hak asasi manusia yang dialami perempuan di Arab Saudi di bawah sistem perwalian laki-laki Kerajaan, yang memberi suami, anak laki-laki atau ayah perempuan kendali atas hampir semua aspek kehidupannya.

Wanita Arab Saudi

Kesenjangan hak antara laki-laki dan perempuan di Arab Saudi masih terlihat jelas. Ditambah dengan banyaknya berbagai penolakan terhadap hak-hak perempuan.

Oleh karena itu, tak sedikit 14.000 perempuan menandatangani petisi untuk mengakhiri praktik kerja konservatif ini. Tapi sekali lagi, mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

Nah, oleh karena itu bagi Anda yang berniat pergi ke Arab Saudi, ada baiknya melihat beberapa aturan yang tidak boleh dilakukan wanita selama berada di sana. Dan inilah delapan hal yang tidak boleh dilakukan wanita di Arab Saudi. Apa pun?

1. Menikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *