8 Cara Aman Traveling Solo Wanita, Nomor Tiga Wajib

Kamis, 18 November 2021 – 16:21 WIB

Kabargadget – Sudah hampir dua tahun sejak pandemi melanda dunia. Aktivitas manusia terbatas, terutama bepergian. Semua negara berusaha memulihkan diri dengan memperketat aturan, sehingga setiap warga negara mendapat dosis vaksin penuh. Di Indonesia, ini juga bertujuan untuk memulihkan dan mendukung kebangkitan sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untungnya sekarang pariwisata sudah mulai pulih dan aktivitas bepergian, termasuk solo bepergian, bisa dilakukan lagi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri asalkan melengkapi persyaratan perjalanan di masa pandemi.

Traveling tentu menjadi dambaan kebanyakan orang. Maka tidak heran jika kegiatan ini semakin meningkat setiap tahunnya. Dilaporkan dari Feri Condor, di tahun 2020 ini ada sekitar 25% orang yang berpikir untuk solo traveling.

Faktanya, 84% solo wisatawan Perempuan. Durasi terbaik untuk solo traveling adalah 10-12 hari sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk mengunjungi setiap tempat yang ingin Anda tuju.

Menurut Solo Female Travelers, wanita melakukan solo traveling karena ingin bebas, menikmati waktu sendiri, dan bertemu orang baru. Mereka juga mempercayai saran dari grup Facebook solo wisatawan wanita dan blog. Ada juga satu perhatian khusus untuk solo wisatawan wanita ketika memilih tujuan, yaitu keselamatan mereka.

Bahkan, solo bepergian bagi wanita tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut ini kami bahas delapan tips solo traveling yang aman untuk Anda para pemula. Semoga bisa menjadi panduan informatif untuk Anda di rumah.

Siapkan kantong khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *