7 Cara Membuat Mobil Lebih Irit BBM

Sabtu, 17 September 2022 – 12:08 WIB

Kabargadget Otomotif – Berbagai cara ditempuh pemerintah untuk meringankan beban negara, salah satunya dengan menaikkan harga bahan bakar minyak atau BBM.

Mengingat subsidi yang diberikan selama ini kepada Pertalite dan Solar cukup besar, maka harga jualnya jauh lebih murah jika mengikuti keekonomian.

Pertalite dengan RON 90 saat ini dijual dengan harga Rp 10.000 per liter, dari sebelumnya hanya Rp 7.650 per liter, kemudian Solar dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800 per liter.

SPBU Pertamina

Bahkan Pertamax yang sebelumnya naik kembali dinaikkan dari Rp. 12.500 ribu per liter menjadi Rp. 14.500 per liter. Diketahui, sebelumnya pemerintah telah menaikkan harga BBM nonsubsidi.

Mengingat harga BBM yang semakin mahal, ada beberapa hal yang perlu diketahui pemilik mobil jika ingin tetap irit saat berkendara. Sehingga lebih jarang berhenti di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum).

“Kenaikan harga bensin membuat keluarga harus menghitung biaya operasional mobil,” kata Kepala Divisi Bisnis Purna Jual Auto2000, Nur Imansyah, dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 17 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *