6 pendakian paling angker di Indonesia, ada sosok misterius yang jahil

Rabu, 21 September 2022 – 11:34 WIB

Perjalanan Kabargadget – Indonesia adalah negara yang kaya akan banyak hal, termasuk daerahnya yang subur yang menyimpan banyak cerita mistis di kalangan masyarakatnya. Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah pendakian paling angker di Indonesia. Pendakian memang sering dilalui kendaraan, namun menyimpan berbagai mitos yang melingkupinya sehingga terlihat menyeramkan.

Faktanya, sebagian besar orang masih percaya bahwa pendakian sering kali menelan korban jiwa. Maka tidak heran jika ada orang yang mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya. Ada juga pantangan-pantangan tertentu agar tidak diganggu makhluk halus. Nah, berikut ulasan lengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pendakian Emen

Sorotan Rute Mudik - Bangkitnya Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Sorotan Rute Mudik – Bangkitnya Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Foto:

  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Tanjak Emen yang terletak di Jalan Raya Subang, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini memiliki kisah mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Setiap wisatawan dari utara yang ingin ke Lembang pasti akan melewati jalur misterius ini. Pendakian ini dikatakan sering terjadi pada kecelakaan lalu lintas yang telah merenggut nyawa.

Ada mitos bahwa Pendakian Emen merupakan tempat yang dipenuhi banyak makhluk astral alias makhluk gaib atau gaib. Menurut cerita yang beredar, terkadang mereka akan nakal dengan kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Percaya atau tidak, pengendara harus lebih berhati-hati saat melewati tanjakan paling angker di Indonesia ini.

2. Mendaki Nagreg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *