5 Pembalap MotoGP Italia Bisa Teruskan Kemenangan Valentino Rossi, No 1 Mantan Juara Dunia Moto2: Kabargadget Sports

5 Pembalap MotoGP Italia yang bisa melanjutkan kejayaan Valentino Rossi akan dibahas di artikel ini. Lantas, siapa yang pantas menjadi penerus Juara Dunia MotoGP tujuh kali itu?

Valentino Rossi resmi menjadi legenda motor setelah pensiun pada 2021. Pembalap bergelar The Doctor itu menjadi daya tarik sejak mulai membalap di kelas 125cc atau sekarang Moto3.

Total, Valentino Rossi mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Pindah ke MotoGP dan satu di kelas 250cc dan 125cc.

Dia adalah juara dunia pertama yang diraihnya pada tahun 1997 di kelas 125 cc. Setelah itu, hanya butuh waktu dua tahun untuk segera merebut gelar juara dunia kelas 250 cc.

Sementara itu, gelar juara dunia pertamanya di kelas 500c atau MotoG pada 2001 dan terus berlanjut hingga 2005. Dua gelar juara dunia terakhir yang diraihnya adalah pada musim 2008 dan 2009.

Belum ada Juara Dunia MotoGP dari Italia. Padahal, sejak 2012 hingga 2020, seluruh juara dunia berasal dari Spanyol. Baru tahun lalu, Fabio Quartararo menjadi juara dari Prancis.

Italia dikenal memiliki begitu banyak pebalap hebat di MotoGP, namun belum ada yang mampu menandingi atau menjadi penerus Valentino Rossi. Lantas, siapa yang bisa melanjutkan kejayaan Doctor di masa depan? Berikut daftarnya:

5. Marco Besecki

Marco Besecki

Marco Pizzichi adalah murid Valentino Rossi. Dia saat ini adalah anggota Tim Balap Mooney VR46, yang dimiliki oleh Rossi.

Di MotoGP 2022, Bezzecchi meraih satu podium, yakni di GP Belanda Juni lalu. Dia finis kedua di belakang Francesco Bagnaia. Masih berusia 24 tahun, ia diharapkan memiliki masa depan yang cerah.

4. Luca Marini

Luca Marini

Luca Marini juga merupakan murid dari Valentino Rossi. Sejauh ini, dia belum pernah naik podium di kelas motor sejak 2021.

Namun, itu juga diharapkan untuk melakukannya dengan baik dalam beberapa tahun ke depan. Sebab, di Moto2 2020 cukup impresif.

3. Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Performa Franco Morbidelli bersama Yamaha musim ini sedikit mengejutkan karena dia belum pernah naik podium dan tercecer di peringkat 19 klasemen pembalap.

Namun, dia masih bisa dianggap sebagai penerus Valentino Rossi. Performa terbaiknya di MotoGP musim 2020 adalah saat ia finis kedua di klasemen pembalap, kalah dari Joan Mir. Semoga performanya bisa meningkat lagi.

2. Enea Bastianini

Ini adalah salah satu Wonder Kids MotoGP. Dia melakukan debutnya di awal musim MotoGP 2022 ketika dia memenangkan Grand Prix Qatar.

Diyakini bahwa dia akan terlihat lebih baik jika dia mendapatkan sepeda motor dari pabrik. Ia saat ini masih bersama Tim Satelit Ducati, Gresini Racing MotoGP.

Total sejauh ini, ia sudah meraih tiga gelar juara di MotoGP 2022. Selain di GP Qatar, ia meraih juara pertama di GP Amerika dan GP Prancis.

1. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Jika ditanya siapa yang bisa menjadi penerus Valentino Rossi? Kebanyakan orang akan setuju bahwa Francesco Bagnaia. Ia menjadi runner-up di MotoGP musim 2021.

Juara Dunia Moto2 2018 diharapkan menjadi Juara Dunia dan itu hanya masalah waktu. Hanya Ducati yang memberinya motor bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *