4 Tempat yang Diyakini sebagai Gerbang Indonesia Gaib

Jumat, 17 Juni 2022 – 07:31 WIB

Kabargadget – Tempat wisata mistik di Indonesia, tidak bisa dipungkiri jumlahnya sangat banyak dan pasti beredar di berbagai daerah. Jika biasanya kita mencari tempat wisata yang menarik dan nyaman untuk melepas penat dan kejenuhan setelah seharian beraktivitas, cobalah sesekali mencari tempat wisata berdasarkan kisah hidup dan pengalaman seseorang.

Bepergian sendiri adalah solusi untuk menghilangkan penat di pikiran dan hati. Jika tempat wisata biasanya menawarkan pemandangan yang Instagramable, kali ini kami akan mengajak Anda ke beberapa tempat wisata yang menyimpan berbagai cerita misteri di dalamnya. Dijamin, cerita-cerita ini akan membuat rambutmu merinding.

Melansir dari berbagai sumber, berikut empat tempat wisata mistis yang dipercaya sebagai pintu gerbang alam gaib di Indonesia. Dimana itu?

Lawang Sewu

Pertama, ada tempat wisata Lawang Sewu. Mungkin sudah banyak yang tahu, jika Lawang Sewu memiliki bangunan yang cukup penuh misteri. Lawang Sewu merupakan salah satu tempat bersejarah yang terletak di kota Semarang.

Meski berada di tengah kota dengan keramaiannya, tempat ini tetap membawa suasana sejuk yang cukup membuat bulu kuduk berdiri. Sebelumnya, tempat ini merupakan kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS), sebuah perusahaan kereta api swasta Belanda.

Selain itu, tempat ini juga pernah digunakan sebagai penjara pada masa penjajahan Jepang. Jumlah pintu yang diketahui sebanyak 429 membuat setiap sudut Lawang Sewu terlihat mistis.

Gunung Kawi

Gunung Kawi.

Tempat wisata mistis kedua yang mengundang horor adalah Gunung Kawi. Terletak di Jawa Timur, menjadikan Gunung Kawi sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal dengan cerita mistis dan seramnya.

Di balik keindahan alam Gunung Kawi ternyata menyimpan banyak cerita mistis yang tak kalah terkenal. Gunung ini disebut-sebut sebagai tempat berbagai pesugihan. Banyak orang datang untuk melakukan ritual magis. Pelaku ritual percaya bahwa dengan memenjarakan di Gunung Kawi, dia akan mendapatkan kekayaan.

Desa Trunyan

Tour di pemakaman unik desa Trunyan, Bali

Tour di pemakaman unik desa Trunyan, Bali

Desa Trunyan terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Danau Batur yang sudah populer di masyarakat. Keunikan Desa Trunyan adalah adanya sesosok mayat yang sengaja diletakkan di tanah. Tepatnya, jenazah ditaruh di bawah pohon dan diberi dupa.

Nantinya, pohon ini akan mengeluarkan aroma harum yang bisa menghilangkan bau tidak sedap atau tidak sedap. Tulang manusia yang berjejer di lokasi itu bisa dilihat secara langsung. Tak heran jika suasana tempat ini menjadi mistis dengan adanya banyak tengkorak manusia yang berjejer. Ini akan mengerikan bagi pengunjung yang tidak terbiasa melihat tempat ini.

Pantai Parangkusumo

Suasana sore hari di Pantai Parangkusumo, Bantul, DI Yogyakarta

Suasana sore hari di Pantai Parangkusumo, Bantul, DI Yogyakarta

Foto:

  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Terakhir, ada Pantai Parangkusumo, pantai ini terletak di Bantul, Yogyakarta. Pantai Parangkusumo dikenal dengan pasir hitam dengan ombak yang cukup kuat dan besar. Banyak yang bilang, jika tempat ini menjadi salah satu pintu gerbang magis kerajaan Nyi Roro Kidul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *