3 Hutan Suci di Tanah Pasundan yang terkenal angker dan angker

Jumat, 25 Maret 2022 – 13:41 WIB

Kabargadget – Ada beberapa hutan keramat di Tanah Pasundan yang mungkin jarang kamu ketahui karena kamu asyik dengan dunia modern saat ini. Hutan sendiri merupakan tempat yang sangat luas dengan banyak pepohonan yang dijadikan sebagai ekosistem yang berguna bagi manusia, namun dibalik keindahan dan segudang manfaat yang dimilikinya, hutan tersebut juga menyimpan cerita mistis dan salah satunya adalah hutan di Tanah Pasundan. Tanah Pasundan sendiri memiliki banyak hutan yang dianggap keramat oleh masyarakat sekitar.

Bahkan, ada sebuah hutan yang dipercaya sebagai tempat bertapa raja paling terkenal, yaitu Prabu Siliwangi. Banyak cerita dan cerita tentang hutan yang tersebar dari mulut ke mulut hingga cerita seram menyelimuti hutan lebat di Tanah Pasundan. Oleh karena itu, banyak yang menyebutnya sebagai hutan keramat di Tanah Pasundan yang angker. Nah, berikut ulasan tentang hutan keramat di Tanah Pasundan yang disadur dari berbagai sumber.

1. Ujung Kulon, Pandeglang

Taman Nasional Ujung Kulon.

Taman Nasional Ujung Kulon.

Ujung Kulon merupakan salah satu kawasan taman nasional di Kabupaten Pandeglang, Banten. Hutan keramat di Tanah Pasundan ini menyimpan banyak ekosistem seperti spesies langka dan memiliki keindahan alam yang memukau, sehingga kawasan Ujung Kulon sangat dilindungi oleh pemerintah Indonesia.

Namun dibalik keindahan Ujung Kulon, ternyata kawasan ini dipercaya sebagai salah satu hutan yang memiliki cerita mistis yang sangat kental beredar di masyarakat. Ujung Kulon diyakini oleh masyarakat sebagai daerah keramat, dan menjadi tujuan utama para ahli supranatural untuk mendalami ilmu kebatinan.

Bahkan tidak jarang orang percaya bahwa hutan ini merupakan tempat bersemedi para leluhur, termasuk raja Kerajaan Pajajaran, Prabu Siliwangi dan juga dipercaya sebagai pusat kerajaan magis jin. Ada sejumlah misteri dan mitos yang berkembang di masyarakat sekitar kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *