3 Cara Mematikan Headset Bluetooth di Ponsel, Tablet, dan Laptop : Kabargadget techno


JAKARTA – Cara mematikan headset bluetooth sebenarnya cukup mudah. Headset tanpa kabel atau wireless headset semakin marak di pasaran. Jika dulu hanya ada satu atau dua merek, sekarang ada banyak merek headset nirkabel.

Headset nirkabel juga dikenal sebagai TWS atau True Wireless Stereo. Headset modern ini dibuat untuk memudahkan pengguna dalam beraktivitas.

Ada sebagian orang yang kurang nyaman menggunakan headset biasa karena terganggu kabel dan dianggap kurang praktis. Menggunakan headset nirkabel adalah solusinya. Pasalnya, headset ini menggunakan koneksi bluetooth untuk mentransfer suara.

Buat kamu yang belum tahu cara mematikan headset bluetooth, dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mematikan headset bluetooth di ponsel, tablet, dan laptop.

Cara Mematikan Headset Bluetooth

Untuk mematikan headset bluetooth sebenarnya bisa dilakukan dengan tiga cara. Pertama, Anda bisa melakukannya secara manual.

Anda hanya perlu menekan tombol power pada headset bluetooth selama kurang lebih 3 detik.

Tunggu hingga lampu berkedip dan jika lampu mulai padam, itu tandanya koneksi bluetooth telah terputus. Cara ini mungkin berbeda dengan beberapa merek.

Cara kedua adalah dengan memasukkan headset ke dalam tempat penyimpanannya. Biasanya, jika kedua headset sudah dilepas dari telinga kemudian dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan, maka secara otomatis koneksi bluetooth dengan perangkat yang Anda gunakan akan terputus.

Kemudian, cara ketiga adalah dengan mematikan koneksi melalui perangkat yang Anda gunakan. Headset Bluetooth biasanya bisa digunakan di ponsel, tablet, atau laptop. Berikut cara mematikannya:

tablet Android:

– Ketuk pada pengaturan

– Ketuk perangkat yang terhubung

– Setelah itu akan muncul tampilan “Connected media devices”

– Ketuk ikon/pengaturan pengaturan

– Ketuk opsi putuskan sambungan untuk memutuskan sambungan bluetooth di perangkat Anda.

Tablet iOS:

– Ketuk pengaturan, lalu masuk ke menu Bluetooth

– Ketuk tombol informasi di samping perangkat

– Ketuk Lupakan Perangkat Ini

Laptop Windows:

– Ketik menu Bluetooth pada pencarian

– Klik Bluetooth dan pengaturan perangkat lainnya

– Setelah beberapa opsi muncul, bagian Audio akan menampilkan nama headset yang Anda gunakan atau headset yang terhubung.

– Klik nama headset lalu klik tombol putuskan sambungan untuk memutuskan sambungan.

Demikian pembahasan 3 cara mematikan headset bluetooth di hp, tablet, dan laptop.

(amj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *