3 Alasan Warga Bali Santai Melihat Turis Wanita Bikini

Jumat, 17 Juni 2022 – 18:16 WIB

Kabargadget – Bali pulau yang dibanggakan Indonesia ini memang cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara, keindahan pulau ini juga sudah diakui banyak pihak, mulai dari pejabat, artis dan masyarakat awam dan mungkin Anda salah satunya juga.

Pulau ini juga menyimpan banyak situs sejarah dan berbagai tempat wisata yang bisa Anda temukan di pelosok Bali. Jika anda belum pernah ke tempat ini, mungkin anda harus mencoba meluangkan waktu sejenak untuk mengunjunginya, karena anda tidak perlu membuat pasport untuk pergi ke Bali.

Salah satu hal yang membuat Bali cukup menarik adalah pesona pantainya yang indah, walaupun terkadang tidak terlalu bersih, selain itu di pantai tersebut juga dapat melihat ritual keagamaan dan wisatawan wanita yang senang menikmati matahari dengan berbikini.

Namun, apakah Anda memiliki pertanyaan di benak Anda tentang hal ini? Kenapa orang Bali bisa santai saja dengan turis wanita yang pakai bikini? Di sisi lain, wisatawan yang datang dari pulau lain di Indonesia sebagian besar mengalamibudaya terkejut‘ tentang bikini.

Berikut Kabargadget rangkum 3 alasan orang Bali santai melihat turis berbikini, seperti dilansir beberapa netizen Bali yang angkat bicara tentang topik ini di Quora, sebagai berikut:

bikini di pantai

1. Biasakan

Menurut pendapat beberapa orang Bali di Quora, mereka sudah tinggal di Bali sejak kecil dan sudah lama melihat turis wanita berbikini, hal ini membuat tidak heran lagi melihat turis-turis ini berseliweran di pantai.

2. Tidak masalah saat berada di tempat hiburan

Mereka juga mengaku tidak mempersoalkan wisatawan yang memakai bikini selama masih digunakan di tempat-tempat wisata seperti pantai, kolam renang, dan klub. Lain halnya jika wisatawan memakai bikini di tempat-tempat yang tidak layak seperti pelayanan umum, pusat kota dan tempat-tempat suci dan tempat-tempat lain di luar pariwisata, mereka akan menegurnya.

“Kalau mereka berpakaian terbuka di kawasan Kuta (Seminyak, Legian, Petitenget, Canggu, Batu Belig), ya menurut saya biasa saja,” kata warganet Mahesa.

“Beda ceritanya kalau di tempat yang tidak seharusnya. Pelayanan publik, Pusat Kota, Tempat Suci, dan hal-hal di luar kawasan wisata, kami tidak akan santai melihat turis berbikini. Karena norma.” Tulis netizen Wayan Yoga

3. Tetap berpegang pada ajaran Hindu

Karena mayoritas penduduk Bali beragama Hindu dan diajarkan ‘Trikaya Parisudha‘ yang mengatur tiga hal, antara lain:

  1. Manacikayang artinya berpikirlah dengan baik
  2. Wacikaberarti berbicara dengan baik
  3. Dan Kayika yang artinya berbuat baik

Ajaran inilah yang mendasari masyarakat Bali untuk tidak berpikiran negatif saat melihat turis berbikini, meski tanpa busana. Menurut netizen terkaitTrikaya Parisudha‘ juga diceritakan dalam kisah Mahabharata dimana Arjuna bertapa dan tidak dirayu oleh banyak bidadari. Orang Bali percaya jika mereka tergoda dengan ini, itu berarti doa mereka belum maksimal.

https://www.youtube.com/watch?v=QjAVer_UwsE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *