2 Cara Share Link YouTube ke Status WhatsApp : Kabargadget techno


JAKARTA – Ada cara untuk membagikan tautan YouTube ke status Ada apaFitur ini mirip dengan Instagram Stories yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten.

Namun diketahui, setelah konten tersebut dibagikan di status WhatsApp, dalam waktu 24 jam akan otomatis hilang dengan sendirinya.

Cara membagikan tautan YouTube ke Status WhatsApp juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan dua cara di bawah ini sebagai referensi.

Dirangkum dari laman India Today, Kamis (24/3/2022), berikut dua cara membagikan tautan YouTube ke status WhatsApp:

1. Gunakan fitur Bagikan

Anda bisa langsung menggunakan fitur share di YouTube. Caranya buka aplikasi YouTube di ponsel Anda, lalu buka video yang ingin Anda bagikan.

Kemudian klik share atau bagikan di bawah video. Beberapa opsi akan muncul di layar, pilih WhatsApp lalu Share on Status. Tautan yang ingin Anda bagikan juga akan otomatis muncul di pembaruan Status Anda.

2. Saling Tautan

Cara kedua, Anda dapat menyalin tautan video YouTube dan menempelkan URL langsung ke WhatsApp Anda. Pertama buka YouTube di perangkat Anda, lalu buka video tertentu yang ingin Anda bagikan di WhatsApp. Lalu ketuk Salin tautan.

Selanjutnya buka WhatsApp Anda dan masuk ke halaman Status. Ketuk ikon Pensil dan rekatkan URL. WhatsApp akan secara otomatis mengenali konten dan menampilkan pratinjau kecil dari konten tersebut. Terakhir, ketuk Bagikan.

Itulah dua cara share link youtube ke status whatsapp, semoga bermanfaat.

(amj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *