16 Tempat Wisata di Bondowoso, No 10 Sensasi Keren di Selandia Baru

Selasa, 10 Mei 2022 – 05:52 WIB

Kabargadget – Tempat wisata di Bondowoso tidak kalah menarik dan indah dari tempat wisata daerah lainnya. Ya, Bondowoso adalah sebuah Kabupaten di Jawa Timur, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui tentang keindahan dan tempat keren di Bondowoso. Bondowoso memiliki banyak spot tempat wisata yang keren, mulai dari situs budaya, situs sejarah, spot foto untuk foto kekinian, hingga air terjun yang sangat memanjakan mata dan wajib Anda jelajahi segera.

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Bondowoso, jangan khawatir dengan keindahannya, kabupaten ini menawarkan cukup banyak pilihan wisata untuk Anda kunjungi. Selama ini Bondowoso jarang terdengar sebagai tempat liburan yang asik, namun ternyata Bondowoso juga memiliki banyak wisata alam keren yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja atau kota besar lainnya.

Dilihat dari garis konturnya Bondowoso tidak memiliki satu garis pantai, sehingga tidak bisa dipungkiri anda tidak akan menemukan wisata pantai di kawasan ini. Sementara itu, selain keindahan alam yang memanjakan mata, ada beberapa kisah sejarah yang cukup menarik untuk dijelajahi. Jadi kamu bisa berlibur sambil belajar sejarah kuno. Kabupaten Situbondo memiliki suhu udara yang sejuk, karena terletak di antara beberapa gunung antara lain kaki Gunung Raung, Gunung Ijen, kaki Gunung Argopuro, dll. Potensi alam pegunungan yang dimiliki Kabupaten Bondowoso menyebabkan kabupaten ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bondowoso yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kawah Ijen

Kawah Ijen Bondowoso

Gunung Ijen sangat terkenal dengan kawah yang berada di dalamnya dan menjadi salah satu tempat wisata yang disegani. Namanya Kawah Gunung Ijen, memberikan pemandangan api biru yang terletak di ketinggian 2.443 mdpl, dan dikelilingi tembok kaldera setinggi 300-500 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *